Beranda » Otomotif » Teknologi Pada Mesin terbaru, Cocok Untuk Pecinta Otomotif

Teknologi Pada Mesin terbaru, Cocok Untuk Pecinta Otomotif

Connected Cars

Teknologi pada kendaraan mobil ini terus berkembang dan berlanjut, dengan perkembangan teknologi yang terjadi saat ini mendukung berbagai inovasi terus bermunculan di kehidupan.  Dan ini akan terus berkembang di tahun-tahun yang akan datang.

Di tahun-tahun terakhir ini sudah bermunculan berbagai jenis teknologi otomotif. Ada segudang perkembangan teknologi otomotif yang terbaru dan sudah diterapkan di mobil canggih yang ada pada saat ini.

Salah satunya yaitu teknologi autonomous drive yang merupakan bentuk inovasi yang memungkinkan sebuah mobil dapat bergerak sendiri tanpa dikemudikan oleh seseorang. Dengan kemampuan ini yang didukung dengan berbagai teknologi, termasuk sensor mobil yang diletakkan di sekitar mobil.

Lalu apa lag yang termasuk pada teknolog pada kendaraan mobil ?, nah berikut ini akan dijelaskan lebih lengkap terkait teknologi mesin.

1. Connected Cars

Apakah sudah pernah mendengar connected cars ? nah ini merupakan sebuah teknologi yang ada pada mesin mobil yang terbaru, disini memungkinkan kendaraan bisa berkomunikasi dua arah. Dengan menggunakan sistem teknologi yang ada di luar kendaraan.

Lalu ada General Motors Company (GM) yang merupakan sebuah perusahan di bagian otomotif multinasional, teknologi pada kendaraan mobil ini merupakan sistem keselamatan serta keamanan yang disematkan dalam kendaraan.

Melalui sistem tersebut dengan teknologi connected cars dan menggunakan ponsel untuk menelpon nomor 911 jika saja terjadi sebuah peristiwa kecelakaan.  Dan saat ini teknologi sudah berkembang dengan lebih canggih lagi seperti mampu mendeteksi lokasi.

2. Self Leveling Suspension

Kehadiran teknologi kendaraan mobil ini bisa dibilang sudah tidak terlalu baru, nah teknologi yang satu in merupakan salah satu inovasi yang sangat bermanfaat. Sebelum adanya teknologi ini, untuk setiap mobil keluaran lama akan menekan suspense ketika terisi barang atau penumpang di posisi belakang.

Lalu pada bagian depan mobil juga akan terangkan dan traksi rodanya yang ada di bagian ini juga akan tereduksi. Nah dengan kendaraan yang memiliki teknologi self leveling suspension ini akan memungkinkan suspense mobil untuk bisa melawan dan membuat mobil tetap posisi rata.

3. Electromagnetic Parking Sensor

Untuk teknologi kendaraan mobil yang satu ini sudah lama ditemukan, yaitu sekitar tahun 1992, namun teknologi yang satu ini masih tetap dipertahankan dan ada hingga saat ini. Pada inovasi ini memungkinkan sensor elektromagnetik bisa mendeteksi apapun yang ada di belakang mobil.

Dengan adanya teknologi ini bisa membantu para pengemudi untuk menghindari benturan dengan berbagai benda atau hal lainnya yang ada disekitarnya.

4. Autonomous Drive

Kecanggihan teknologi yang satu ini bisa menggerakkan mobil tanpa adanya bantuan atau tindakan manusia selaku pengemudi, hal ini sudah dijelaskan sebelumnya. Hal ini dapat terjadi dengan adanya  dukungan dari sensor-sensor yang disematkan pada mobil.

Semua sensor tersebut akan berperan untuk mengatur pergerakan pada mobil, yaitu kapankah mobil harus berhenti dan beberapa kegiatan lainnya. Disini sistem algoritma akan bekerja. Dengan seperti ini akan membantu untuk membuat mobil bisa mengetahui arah yang akan dituju.

Beberapa mobil yang menerapkan teknologi ini yaitu, Mercedes-Benz yaitu tipe Mercedes S-Class, BMW melalui tipe BMW 7-series, serta audi.

Seperti itulah penjelasan mengenai kecanggihan teknologi pada kendaraan mobil, semoga ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda. Masih terdapat banyak kekurangan sehingga membutuhkan masukan untuk perbaikan kedepannya.